Flickr Photostream

Thundercats Animated Pointer

Stats

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

bloguez.com ">See all Movies'); document.write('

bloguez.com ?max-results=8">Movie Category 5

'); document.write(" bloguez.com ?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");

Kamis, 24 Oktober 2013

Filled Under:

Bisakah Koneksi WiFi Dijalankan Di Bawah Air?

Share


Cover
Pernahkah terfikir suatu saat nanti jaringan WiFi bisa diakses dari bawah air?  Ya, saat ini para peneliti dari Universitas Buffalo, New York, Amerika Serikat, tengah mengujicoba sebuah sistem untuk menyediakan koneksi internet di bawah air.
Seperti dikutip dari abcnews, Tommaso Melodia, Pemimpin dari proyek ini mengatakan tujuan dikembangkannya proyek ini untuk membuat sensor dan perangkat underwater bisa diakses cepat oleh perangkat darat, seperti laptop dan handphone.
Selain itu proyek ini juga kedepannya diharapkan dapat memonitori kehidupan laut, mendeteksi keadaan geografi sehingga dapat memprediksikan gempa bumi dan tsunami lebih awal.
"Sinyal radio Wi-Fi mentransmisikan ke pelampung yang akan mengubahnya menjadi gelombang suara untuk sensor bawah air. SInyal ini bekerja dua arah," jelas Hovannes Kulhandjian, seorang mahasiswa pascasarjana yang bekerja dengan Melodia. (paks)