Flickr Photostream

Thundercats Animated Pointer

Stats

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

bloguez.com ">See all Movies'); document.write('

bloguez.com ?max-results=8">Movie Category 5

'); document.write(" bloguez.com ?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");

Kamis, 24 Oktober 2013

Filled Under: , ,

Pentingnya Matikan Lampu Saat Tidur Malam

Share


Cover
Tidur malam sangat penting bagi tubuh kita karena dapat mengistirahatkan fisik dan pikiran setelah seharian beraktivitas. Selain itu jika tidur malam cukup, ketika bangun dari tidur tubuh akan terasa lebih fresh dan siap menghadapai aktivitas sehari-hari.
Menurut ahli biologi, Joan Robert, jika lampu dinyalakan saat tidur malam, tubuh tidak akan memproduksi hormon melatonin. Hormon melatonin adalah hormon yang berkaitan dengan kekebalan tubuh manusia yang hanya diproduksi tubuh apabila keadaan benar-benar gelap.
Robert menemukan ini setelah melakukan percobaan pada hewan. Ketika hewan diberi cahaya buatan pada malam hari, melantoninnya menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. 
Jika hormon melatonin di dalam tubuh tidak diproduksi, kekebalan tubuh akan berkurang sehingga tubuh akan lebih rentan terkena penyakit.
Bahaya lain jika lampu dinyalakan saat tidur malam adalah dapat  merangsang pembentukan sel kanker di dalam tubuh.
Jadi mematikan lampu saat tidur malam selain dapat menghemat energi ternyata ada manfaatnya juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami. (paks)
- See more at: http://www.sigmanews.co.id/id/read/6530/pentingnya-matikan-lampu-saat-tidur-malam.html?m=1#sthash.CXE3ecSO.dpuf